Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasien Bayi Bocor Jantung Warga Desa Sumberwaras Butuh Bantuan

Banten, Perssigap88.co.id - Seorang bayi berusia 4 bulan asal kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, didiagnosa dokter memiliki penyakit jantung bocor. Saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan karena harus bolak-balik keluar masuk rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.


Sebelumnya, bayi tersebut pernah dilakukan pengobatan baik dirawat di RSUD Malingping maupun di RSUD Banten. Namun, karena terbentur biaya, pengobatannya pun sempat terputus, sementara sumber penghasilan orang tua bayi hanya mengandalkan dari hasil kerja buruh serabutan. 

Meski pengobatan dicover oleh BPJS pemerintah, namun kini sang ayah bayi hanya bisa pasrah, lantaran biaya ongkos untuk berobat dan kebutuhan lainnya harus mandiri. 

Fokja Relawan Cilangkahan (FRC) yang tergabung dari beberapa organisasi relawan diantaranya Organisasi Pilar Community, LMPI, Volunter Fatih Muda Cendika dan Solidaritas Bakti Perempuan Lebak (SBPL) melakukan pendampingan dan Open Donasi agar balita tersebut selalu mendapatkan pengobatan yang layak dan bisa meringankan beban orang tuanya. 

Yaman, salah seorang dari Fokja Relawan Cilangkahan saat ditemui usai melakukan penggalangan dana di jalur Saketi - Malingping, tepatnya di Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, menyampaikan pihaknya terpanggil untuk membantu kesulitan yang dialami ayah sang bayi yang perlu uluran tangan tersebut. 

"Hari ini kami bagian dari Fokja Relawan Cilangkahan melakukan penggalangan dana di jalan, ini dilakukan untuk membantu meringankan biaya orang tuanya yang harus bolak balik Malingping - Serang karena balita tersebut harus melakukan kontrol setiap satu minggu sekali, Alhamdulillah tadi hasil dari donasi para dermawan yang melintas meskipun waktunya sebentar mendapatkan donasi sebesar Rp 705.000.00," katanya, Ahad (06/10/2024).

Menurut Yaman, saat ini balita tersebut melakukan kembali pengobatan dari awal, karena sebelumnya sudah melakukan pengobatan dan sempat dirawat, namun sempat terputus Karena orang tuanya tidak memiliki biaya. 

Bayi berusia 4 bulan yang memiliki penyakit jantung bocor sejak lahir itu anak dari hasil pernikahan pasangan Herman dan Else Lestiawati, warga kampung Sompok RT 09 RW 03 Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, karena selain didiagnosa memiliki penyakit jantung bocor bayi usia 4 bulan ini juga didiagnosa memiliki penyakit komplikasi empedu, paru dan hati," beber Yaman. 

Egi Ramadhan, relawan lainnya menambahkan, saat ini proses pengobatannya masih dalam tahap kontrol. 

"Kemarin pada hari Senin 30 September 2024 sudah dilakukan satu kali kontrol dan saat ini masih berjalan. Rencananya hari Rabu dan Kamis nanti kami akan berangkat lagi ke Serang untuk kontrol kedua. Untuk tempat singgah biasanya kami tinggal dirumah singgah relawan Fesbuk Banten News (FBN)," ujarnya.

Egi berharap banyak pihak yang membantu dan mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk  bersama-sama meringankan beban sesama. 

"Saya berharap banyak dermawan yang membatu menyisihkan rizkinya untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang mendapatkan musibah harus mengobati anak kesayangannya yang sedang sakit," tuturnya.

Dari informasi yang didapat, untuk keperluan pengobatan bayi tersebut tak lepas dari perhatian kepala desa setempat, termasuk penggunaan mobil siaga yang disediakan guna melayani kebutuhan warga yang bersifat emergency. 



(Akang/Fay_red)




Whatsap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pasien Bayi Bocor Jantung Warga Desa Sumberwaras Butuh Bantuan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet