Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upacara HUT ke-79 RI di Alun-alun Kecamatan Malingping Diikuti Ribuan Warga

Banten, Perssigap88.co.id - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, tingkat Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, dipimpin Camat Malingping, Dadan Rusman Wardana selaku Inspektur Upacara. 


Upacara berjalan dengan khidmat, berlangsung di alun-alun Kecamatan Malingping, Sabtu (17/08/2024). 

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Malingping, anggota DPRD Lebak, para Kepala UPT, Kepala Desa se-Kecamatan Malingping, Kepala KUA, Kepala Sekolah dari SD, MI, SMP/MTs, SMK, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. 

Semua pegawai dinas/instansi dan anak anak sekolah serta ribuan warga turut memadati area dan jalanan sekitar alun-alun Malingping. 

Sersan satu (Sertu) Ebo Bohani, Anggota Koramil Malingping bertindak selaku komandan upacara (Danup), dengan tegap mengomandoi jalannya upacara kenaikan bendera merah putih. 

Pj Bupati Lebak H Gunawan Rusminto, AP, M.Si., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Malingping Dadan Rusman Wardana, selaku inspektur upacara mengajak untuk mendo'akan para pahlawan yang telah gugur di medan tempur.

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Lebak untuk mengenang sejenak detik-detik proklamasi, sekaligus mengenang jasa dan mendo'akan para pahlawan kusuma bangsa. Mereka telah berjuang mempertaruhkan, tidak hanya harta, akan tetapi secara ikhlas mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Republik Indonesia dari belenggu penjajah Belanda. Oleh karena itu sebagai bangsa yang besar yang senantiasa menghormati jasa para pahlawan, mari kita do'akan para pahlawan kita agar senantiasa diampuni atas segala kesalahan dan kekhilafannya serta mendapatkan tempat yang istimewa disisi-Nya. Kiranya semua kita dapat meneruskan perjuangan mereka dalam melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai," katanya. 

"Untuk itu, bagaimana kita semua mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini," lanjutnya.

Teks Pancasila dibacakan oleh Kapolsek Malingping, AKP Sugiar Ali Munandar SH, sementara Serma Usep Sopyan, Anggota Koramil 0313/Malingping membacakan teks UUD 1945. Sedangkan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Peri Purnama, SH, anggota DPRD Kabupaten Lebak.

Untuk diketahui, tema dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 ini "NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU".

Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini merupakan sebuah momen pembuka bagi beberapa transisi besar di Indonesia.



 (AR_red)





Whatsap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Upacara HUT ke-79 RI di Alun-alun Kecamatan Malingping Diikuti Ribuan Warga"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet