Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santri Ikut Bersihkan Sampah Acara Seba Baduy, Kepala DLH : Semoga Ini Menjadi Contoh

Banten, Perssigap88.co.id - Pemandangan unik tersaji disela-sela acara Seba Baduy 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak. Selain kemeriahan acara tahunan warga suku adat di Lebak tersebut, beberapa pengunjung juga dibuat terkesima karena keberadaan puluhan santri dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit yang gesit memungut sampah di sepanjang lokasi.


Dengan sigap puluhan santri mengumpulkan sampah yang berserakan. Keberadaan santri itu membuat kawasan sepanjang jalan melintasnya ribuan warga Baduy dan pengunjung itu menjadi bersih kembali seperti semula, sampah yang berasal dari pengunjung pun tak berbekas sama sekali.

"Kita berterima kasih kepada puluhan santri dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit yang membersihkan sampah di lingkungan lokasi Seba Baduy 2024," ungkap Agus Djaelani seorang warga sekitar lokasi Seba Baduy, kepada media, Sabtu (18/05/2024).

Penanggung jawab yang juga pimpinan Yayasan Mengetuk Pintu Langit, H Deden Sunandar mengatakan, bersih-bersih sampah di lokasi Seba Baduy 2024 tersebut merupakan inisiasi para santri yang tergabung dalam komunitas santri peduli lingkungan yang menyadari jika besar kemungkinan terdapat tumpukan sampah yang berasal dari masyarakat dan pengunjung Seba Baduy.

Dengan begitu kata H Deden, pihaknya mengajak semua santri untuk ikut aktif terlibat pada acara Seba Baduy dengan cara memungut sampah yang berserakan. Langkah itu dilakukan, selain untuk membantu pemerintah daerah juga bagian dari pada keperdulian para santri untuk ikut mensukseskan acara Seba Baduy.

"Sekitar 20 santri terlibat dalam acara santri peduli lingkungan. Aksi yang kita lakukan adalah memungut setiap sampah yang berserakan di lokasi acara Seba Baduy," tutur H Deden Sunandar.  

Kata H Deden, aksi membantu membersihkan sampah tersebut akan terus ia lakukan diberbagai acara negara dan lainnya. Karena, santri juga ingin ikut terlibat aktif dalam mengisi pembangunan.

Iwan Sutikno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak memberikan apresiasi kepada santri dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit yang telah terlibat aktif dengan cara membersihkan sampah di sekitar lokasi kawasan Seba Baduy 2024.

"Kita apresiasi kepada santri yang telah terlibat aktif di acara Seba Baduy, semoga ini menjadi contoh bagi yang lainnya," ujar Iwan.


 (Akang/red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Santri Ikut Bersihkan Sampah Acara Seba Baduy, Kepala DLH : Semoga Ini Menjadi Contoh"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet