Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengurus MUI Malingping Masa Bakti 2024-2029 Gelar Mukerda Pertama

Banten, Perssigap88.co.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, masa bakti 2024-2029 menggelar musyawarah kerja daerah (Mukerda) pertama, dengan mengusung tema 'Meneguhkan Peran MUI Malingping Untuk Penguatan Umat Bermartabat Dalam Spirit Islam Wasathiyah', bertempat di gedung ponpes Darul Fikri, Bukit Taman Salam, Malingping, Sabtu (25/05/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut, forkofincam Malingping, Sekretaris MUI Kabupaten Lebak, H. Asep Saefullah, M.Pd, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, H.Sukanta, M.Pd, para ketua MUI tingkat desa, kepala desa se-Kecamatan Malingping, tokoh agama dan jajaran pengurus MUI Kecamatan Malingping.

Kepada wartawan, ketua pelaksana Mukerda MUI Ustad Mushofa, SHi, MPd, mengatakan kegiatan ini merupakan dari representasi pembentukan kepengurusan baru dalam menjalani program kerja untuk 5 tahun ke depan yang perlu dituangkan dalam agenda yang terarah terutama dalam kaitannya dengan fungsi dan peranan MUI dalam pembinaan umat.

"Sesuai dengan fungsinya menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam, kemudian bersinergi dalam menukung program kerja pemerintah guna memastikan keberlangsungan kerukunan dimasyarakat," katanya.

Dikatakan Mushofa, MUI Malingping tengah berupaya semaksimal mungkin untuk terus melakukan melaksanakan dakwah Islam, amar ma'ruf nahyi munkar dalam mengembangkan akhlak mulia, terwujud masyarakat yang berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Mushofa berharap, dalam kepengurusan MUI di Kecamatan Malingping kedepannya mampu menjadi mediator dan fasilitator antar ulama dan umara atau sebaliknya demi terciptanya kehidupan yang harmonis.

"Semoga dalam mukerda ini apa yang menjadi program kerja ke depan dapat mampu mengaktualisasikan apa yang menjadi rumusan MUI terutama dalam pembinaan umat Islam," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak, Drs, KH. Ahmad Hudori, M.PdI, saat membuka rakerda pertama MUI kecamatan Malingping mengatakan, peranan MUI terutama dalam pembinaan umat sangat komplek dalam kehidupan manusia utamanya terhadap akidah dan akhlak, senantiasa menjaga ukhuwah Islamiah, menjaga hubungan antar umat beragama.

"Saat ini MUI harus mampu menangkal berbagai kemungkinan sekte atau aliran yang dapat menyesatkan umat. Oleh karenya hubungan yang baik harus tercipta antara MUI dan pemerintah sama-sama saling menguatkan dalan setiap program dalam pengembangan kehidupan ke arah yang lebih baik," ucapnya. 


(Akang/red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pengurus MUI Malingping Masa Bakti 2024-2029 Gelar Mukerda Pertama "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet